Ngalor Ngidul #080521: Awal Baru

Tahun baru seharusnya menjadi sebuah awal yang baru. Awal yang lebih bersemangat, lebih bergairah, dan lebih produktif. Hal itu nyatanya harus diakui gagal terwujud di Mlipir.Net 😀

Beberapa bulan terakhir, tepatnya sejak memasuki tahun 2021, kejenuhan justru melanda.

Dari yang sebelumnya aktif mempublikasikan artikel terjemahan lirik tiap dua hari sekali menjadi, yah, bisa dihitung dengan jari dalam tiap bulannya.

Selain bosan, juga ada faktor X. Yaitu situs utama yang sempat mengalami kendala teknis. Alhasil waktu dan energi banyak tercurahkan untuk mencari solusinya. Apesnya, ya baru sejak akhir bulan lalu situs tersebut pulih kembali.

Untuk mengembalikan passion dalam meng-update situs ini, saya coba untuk menghadirkan hal baru.

Pertama adalah tema bulanan dalam publikasi terjemahan lirik. Bisa berupa lagu-lagu hits dari seorang penyanyi atau grup band tertentu. Bisa juga berupa topik / bahasan tertentu.

Untuk memulainya ada grup band populer asal Denmark, Michael Learns To Rock (MLTR). Selama bulan Mei bakal ada terjemahan lirik dari single-single hits mereka. Mulai dari “The Actor”, “Ghost of You”, “Paint My Love”, hingga “Forever And A Day”.

Apakah tema bulanan hanya akan diisi oleh lagu-lagu barat?

Tentu tidak. Tergantung mood saja. Dan kebetulan mood saya di bulan Mei ini adalah ber-mellow-mellow ria bersama mereka, hehehe.

Hal baru kedua adalah konten rekap sinopsis serial drama Asia. Bisa drakor, dorama, atau lakorn.

Saya sudah menyiapkan serial yang bakal jadi target perdana. Pun begitu, mungkin baru mulai bulan Juni mendatang konten anyar ini muncul di Mlipir.Net.

Terakhir adalah konten Ngalor Ngidul ini sendiri. Bisa dibilang, ini adalah postingan dimana saya menyampaikan informasi, update, maupun rencana ke depan mengenai situs ini.

Meski kali ini muncul di tanggal 8, untuk bulan-bulan berikutnya akan rutin saya publikasikan di awal bulan. Tepatnya setiap tanggal 1.

Kecuali jika ada hal mendesak atau sesuatu yang sifatnya urgent untuk disampaikan.

Untuk sementara itu dulu. Doakan saja semoga setelah ini Mlipir.Net bisa kembali rutin eksis dengan konten-konten yang menjadi ciri khas selama ini.

Sampai bertemu di Ngalor Ngidul edisi selanjutnya!

Oke, kami tidak menyediakan link download MP3-nya ya. Silahkan cari di Google atau di situs-situs sebelah 🙂

Leave a Reply