Arti Lirik Dan Terjemahan Lagu Fly Me To The Moon

Arti Lirik Fly Me To The Moon, Frank Sinatra (Mlipir.Net) — Meski sudah pernah sekilas mendengarnya saat masih kecil, lagu yang satu ini baru benar-benar nempel di otak pada saat saya marathon menyelesaikan keseluruhan episode anime Neon Genesis Evangelion (termasuk Death & Rebirth dan The End of Evangelion) hanya dalam waktu semalam. Puyeng memang esok harinya, tapi tidak lantas menyingkirkan kekaguman atas kreativitas tim di balik anime populer tersebut, yang dengan cerdasnya menyuguhkan satu lagu yang sama di bagian penutup namun dalam versi yang berbeda.

Lirik lagunya sendiri bercerita tentang ungkapan perasaan cinta seseorang kepada pasangannya. Ia berharap pasangannya itu juga mau mengungkapkan rasa cintanya karena itu bakalan bisa membuatnya merasa seolah terbang ke bulan. Cieee.

Profil Penyanyi

Frank Sinatra lahir pada tanggal 12 Desember 1915 dan meninggal pada tanggal 14 Mei 1998. Penyanyi, produser, sekaligus aktor ternama ini masuk ke dalam jajaran artis paling populer dunia sepanjang masa dengan torehan penjualan album sejumlah lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia. Total ada 59 album studio yang telah beliau rilis. Mulai dari “The Voice of Frank Sinatra” (1946) hingga “Duets II” (1994).

Tentang Single

Awalnya, Bart Howard menulis lagu “Fly Me To The Moon” (dulunya diberi judul “In Other Words”) untuk keperluan aksi kabaret Blue Angel tempat ia bernaung saat itu. Beberapa bulan kemudian, atau tepatnya pada bulan April 1954, barulah single tersebut dirilis secara komersil dengan Kaye Ballard sebagai penyanyinya. Sejak itu, penyanyi demi penyanyi silih berganti membawakan lagu tersebut, walau pada akhirnya yang paling dikenal adalah versi dari Frank Sinatra di tahun 1964 (sebagai bagian dari album It Might as Well Be Swing).

Hingga saat ini, kabarnya sudah ratusan kali lagu “Fly Me To The Moon” ini direkam. Salah satu penyanyinya adalah Claire Littley, dimana kemudian versi yang bersangkutan didapuk menjadi lagu penutup serial anime populer Neon Genesis Evangelion. Sayangnya, saat serial tersebut dirilis ke Netflix di tahun 2019 ini, mereka memutuskan untuk menyingkirkan lagu penutup tersebut dan alhasil memicu kekecewaan banyak fans.

Terjemahan Lirik

Berikut ini lirik lagu “Fly Me To The Moon” yang diciptakan oleh Bart Howard serta terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Versi teks yang digunakan adalah versi Frank Sinatra. Beberapa bagian lirik mungkin mengalami perubahan untuk menyesuaikan dengan makna lagu yang bersangkutan. Beberapa versi video klip (jika ada) dapat disimak di bagian akhir artikel. Selamat bernyanyi!

fly me to the moon
terbangkan aku ke bulan
let me play among the stars
biarkan aku bermain di antara bintang bintang
let me see what spring is like on a-jupiter and mars
biarkan aku melihat seperti apa musim semi di planet Jupiter dan Mars
in other words, hold my hand
dengan kata lain, genggamlah tanganku
in other words, darling, kiss me
dengan katan lain, sayang, cium aku

fill my heart with song and let me sing forever more
penuhi hatiku dengan lagu dan biarkan aku bernyanyi selamanya
you are all i long for, all i worship and adore
kamu adalah satu-satunya yang aku rindukan, yang aku puja dan (aku) cinta
in other words, please be true
dengan kata lain, jujurlah kepadaku
in other words, i love you
dengan kata lain, aku mencintaimu

fill my heart with song and let me sing forever more
penuhi hatiku dengan lagu dan biarkan aku bernyanyi selamanya
you are all i long for, all i worship and adore
kamu adalah satu-satunya yang aku rindukan, yang aku puja dan (aku) cinta
in other words, please be true
dengan kata lain, jujurlah kepadaku
in other words, in other words, i love you
dengan kata lain, dengan kata lain, aku mencintaimu

Video Klip

Berikut ini video klip lagu “Fly Me To The Moon” official / resmi dari Frank Sinatra serta video-video klip dari penyanyi lain yang telah meng-cover / menyanyikannya kembali hingga saat ini (jika ada).

Video klip versi Frank Sinatra:

Versi OST Neon Genesis Evangelion:

Versi Bart Howard:

Versi Kaye Ballard:

Oke, kami tidak menyediakan link download MP3-nya ya. Silahkan cari di Google atau di situs-situs sebelah :)



Salam melipir!

OK Google, tema yang berhubungan: , ,